Friday 26 February 2016

Meski Banyak Gangguan, Harlar IPNU tetap Berlangsung

Unknown     19:00    

Warta Semar, Kendal – Pada Kamis (25/02) Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) Jawa Tengah, yang diketuai Amir Mustofa Zuhdi, menyelenggarakan Dialog Interaktif dan Gelar Seni Budaya di Pendopo Kabupaten Kendal. Agenda ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Lahir (Harlah) IPNU yang ke 62, yang bertemakan: “Apel Pelajar Anti Radikalisme dan Gelar Seni Budaya.” Harlah IPNU ini dilaksanakan dalam dua hari, Kamis-Jumat (25-26/02). Acara Harlah ini dipanitiani oleh Pengurus Cabang (PC) IPNU Kendal, secara tempatnya berada di Kendal Jawa Tengah.
Hari pertama, kamis (25/02) adalah Dialog Interaktif dan Gelar Seni Budaya yang bertempat di Pendopo Kab. Kendal. Dalam hari pertama ini acara tidak berjalan sesuai perkiraan. Rencananya acara akan dimulai tepat setelah isa’, tetapi kenyataannya acara molor sampai pukul 21.00 WIB. Tetapi meski molor, acara tetap terlaksana sampai selesei.
Beberapa kendala yang menghambat acara, di antaranya adalah, cuaca yanag kurang mendukung, hujan, sehingga para peserta telat dalam memasuki forum. Sampai jam 20.00 WIB baru sedikit peserta yang menempati tempat duduk yang dipersiapkan oleh pihak panitia.
“Meskipun hujan sampai larut malam, al-hamdulillah, acara ini tetap terlaksana. Tadi saya melihat, pada jam delapan (malam) belum banyak orang yang datang,” papar ketua PW IPNU Jawa Tengah, Amir Mustofa Zuhdi, pada saat memberikan sambutan ketua PW IPNU.
Sembari mengisi waktu yang molor itu, Pendopo dipenuhi dengan suara gamelan musik dari grup Suluk Rampak Pertiwi, Unit Kegiatan mahasiswa (UKM) Beta Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang pada pukul 20.00 WIB.
Kemudian acara dilaksanakan pada pukul 21.00 Wib. Dialog Interaktif ini ceramahnya disampaikan oleh Mr. Khan Setiawan. Sebelum acara Dialog Interaktif dimulai, terlebih dahulu forum disuguhi oleh pemandangan pemotongan tumpeng oleh PW NU Jawa Tengah, yang diberikan kepada PW IPNU Jawa Tengah, foto bersama, serta seni tari yang dibawakan oleh PK IPNU SMA NU 04 Kangkung Kab. Kendal.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala kantor Wilayah (Ka. Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Tengah, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kendal, Polres Kendal, Pengurus Wilayah Nahdlatul ulama (PW NU) Jawa tengah, dan Rekan/Rekanita (sebutan bagi anggota IPNU) mulai dari Pengurus Wilayah Jawa Tengah, Pengurus Cabang se-Jawa tengah, Pengurus Anak Cabang dan Pengurus Komisariat di Kendal. [Adib]

0 comments :

© 2011-2014 Warta Semar.com | Distributed By My Blogger Themes | Designed By Bloggertheme9